Minggu, 13 Juni 2010

Udang Saos Tiram

Nah....ini menu yang bener-bener baru buat aku. Udang Saos Tiram, dibagi resep dari temen fesbukku Vonny Ramali. Awalnya sih gak pede mau bikin ini masakan, tapi berhubung aku sukaaaa banget ama udang, makanya aku bikin deh meski gak tau gimana rupanya. hahahaha....



oke
pertama yang diperlukan adalah UDANG. hahaha...jelas banget kan. sebanyak apa? yaaa....sesukamu aja deh. mau banyak, dikit atau sedang-sedang aja juga boleh. jenis udang apa? yaaa....terserah. mau yang kecil-kecil, sedang-sedang atau yang gede juga gak papa.
Oh ya, sebelum dicuci, udangnya dipotong dulu ya bagian kepala ama kumisnya.



kedua, yang disiapkan adalah bahan tepungnya. Masukkan tepung (banyak-sedikitnya tergantung jumlah udangnya), tambahkan penyedap rasa plus garam. Ohya supaya lebih kriuk, tambahin sedikit tepung maizena...tadi aku kebanyakan tepung ini, jadi terlalu kaku. Dan jangan lupa diicip tuh adonan tepung, kalo udah enak baru deh masukkin udangnya. aduk rata dan goreng dengan suhu yang panas. udah matang, angkat dan tiriskan.

saos
siapkan saos tiram, kecap inggris, kecap, garam, gula, mentega, bawang putih.
cara masak, cincang bawang putih lalu tumis dengan mentega. Masukkan saos tiram, kecap inggris, kecap, gula (agak banyak) trus tambahi garam dan penyedap rasa. Tunggu beberapa saat hingga mengental lalu masukkan udang goreng tadi dan sajikan. Voilaaaaa..........!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar