Senin, 08 Maret 2010

Sayur Basiiiiiiiii! :(

Arrggh........aku sebel!! Kemarin aku masak sayur bayam dengan penuh rasa bangga dan bahagia. Sayur bayamku enak banget deh...Sayur Bayam Jagung...langsung sikat abis dimasak. Lezat lah...

Udah berasa kayak Popeye. Xixiixixix.

Tapiiiiiiiii.....kebahagiaan saya hanya berlangsung tak lama. Di sore hari, sayur bayam ku menguning. Hah???!!? Ternyata basi.

Huhuhuhuhhuuh....aku tahu kalo bayam dilarang dipanasin. Tapi ak baru tahu kalo sayur bayam cuma bertahan gak lebih dari 3 jam. Hiks...hiks...tahu gitu siangnya aku abisin. (Secara siangnya aku ketiduran gara-gara kelelahan banget.)

Huhuhuhuhhu......sayur-sayuran katanya jangan sampe seharian dianggurin. Jadi langsung harus habis. Nah karena secara gw masih single nih, meski 'paket' jualan tukang sayur udah minimalis tetep aja kebanyakan.

Menurut koki andalan keluarga selama dua dasawarsa terakhir yang juga ibuku tercinta, heheh, sayuran emang rawan cepat basi. Sop, bayam dan sayur asem itu gak tahan sehari. Oleh karena itu siasati dengan membagi sayuran jadi dua. Artinya masaknya dua kali, pagi ama sore gitu.

Oke...i understood mommy. :)

Bayam Jagung
Bahan
* Satu ikat sayur bayam
* Satu Jagung

Bumbu
* bawang merah
* bawang putih
* kunci
* garam
* gula
* penyedap rasa

Cara memasak
Petiki daun bayam, cuci hingga bersih.
Potong jagung sesuai selera, cuci hingga bersih
Rajang bawang merah, bawang putih dan kepruk kunci masukkan ke dalam air mendidih.
Lalu masukkan jagung tadi dan rebus selama 5 menit

Setelah itu masukkan bayam, tambahkan garam dan gula serta penyedap rasa. Tunggu beberapa lama hingga bayam lemas. Setelah itu matikan api.

Met nyoba ya. Tapi jangan lupa, sayur rawan basi :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar